Makanan Pencegah Kanker Serviks



Kanker merupakan salah satu penyakit yang mampu dicegah sejak awal. Langkah yang tepat untuk memerangi kanker serviks adalah mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam serviks. Kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat bisa mencegah pertumbuhan sel kanker serviks.

Raspberry

Mengonsumsi raspberry merah setiap hari dapat mencegah perkembangan sel yang terinfeksi HPV (Human papillomavirus. Efek ini sangat mungkin disebabkan oleh konsentrasi asam ellagic raspberry yang tinggi - senyawa alami yang memiliki sifat anti-mutagenetik dan anti-karsinogenik.

Pepaya

Buah pepaya mengandung vitamin C yang bahkan lebih baik dari jeruk. Selain itu pepaya juga mengandung beta-cryptoxanthin dan zeaxanthin. Kombinasi nutrisi ini dikaitkan dengan tingkat infeksi HPV yang lebih rendah. Mengonsumsi pepaya 1 buah perminggu sudah bisa mengurangi resiko wanita tertular kanker serviks.

Wortel
Wortel mengandung falcarinol - senyawa alami yang efektif dalam menghambat perkembangan kanker. Selain itu wortel juga mengandung antioksidan yang kuat.

Brokoli

Brokoli memiliki kandungan senyawa luar biasa yang telah terbukti dapat menghilangkan racun karsinogenik, mencegah mutasi DNA, menginduksi apoptosis sel kanker, mencegah perkembangan tumor jinak menjadi tumor ganas, dan mencegah penyebaran kanker dari satu organ ke organ lainnya. Untuk memaksimalkan manfaat brokoli sebagai anti kanker sebaiknya dimakan mentah agar zat anti kanker didalam brokoli tidak hancur.

Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa katekin yang bertanggung jawab atas penurunan berat badan pada teh hijau terbukti sangat efektif untuk melindungi sel dari kerusakan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas. Teh hijau juga terbukti dapat menekan urokinase, sejenis enjim yang berperan dalam metastasis sel kanker (penyebaran) pada penderita kanker serviks.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat mencegah kanker seperti melindungi tubuh dari bakteri, mempertahankan sistem kekebalan tubuh dan bisa menyerang pertumbuhan sel kanker secara langsung.

Lobak

Lobak mengandung glucosinolates dan phytochemicals, kandungan ini dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker. Lobak mengandung glucosinolates 10 kali lebih tinggi dibandingkan dengan brokoli.

0 Response to "Makanan Pencegah Kanker Serviks"

Posting Komentar