Makanan Pencegah kanker Otak


Langkah yang paling tepat untuk memerangi kanker otak adalah dengan mencegah pertumbuhan kanker dalam otak. Meski tentu saja kita tidak bisa mengetahui apakah sel kanker itu tumbuh itu atau tidak, tapi kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat bisa mencegahnya. Ada beberapa sumber makanan yang mengandung zat yang bisa melawan pertumbuhan sel kanker pada otak maupun sel kanker pada jaringan tubuh lain yang bisa menyebar ke bagian otak :

Brokoli

Brokoli mengandung antioksidan tinggi yang bisa mencegah kanker otak. Selain itu brokoli juga mengandung serat yang berperan melancarkan pencernaan dan mencegah masalah metabolisme tubuh.

Teh hijau

Teh hijau mengandung zat antioksidan yang paling tinggi karena memiliki pengolahan yang paling sederhana. Tidak banyak zat antioksidan yang keluar saat proses pemasakan dan jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis teh merah atau teh hitam. Teh hijau juga bisa membuat otak mendapatkan rangsangan yang baik sehingga bisa bekerja secara maksimal.

Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang bisa mencegah proses peradangan yang sering memicu tumbuhnya sel kanker di dalam otak.

Jahe

Jahe bisa mencegah kanker otak karena mengandung senyawa seperti gingerol. Selain itu jahe juga bisa menjadi sumber bahan yang bisa melindungi tubuh dari peradangan. Terkadang peradangan pada jaringan tubuh tertentu bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker pada otak.

Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan sangat baik sebagai makanan pencegah kanker otak. Kacang mengandung serat yang tinggi dan juga asam lemak yang berperan melindungi otak dari kanker. Selain itu kacang-kacangan juga bisa mencegah penyebaran kanker ke jaringan tubuh yang lain.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat mencegah kanker seperti melindungi tubuh dari bakteri, mempertahankan sistem kekebalan tubuh dan bisa menyerang pertumbuhan sel kanker secara langsung.

Alpukat

Alpukat mengandung omega 3, serat, zat antioksidan dan bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Alpukat bisa menjadi makanan pencegah kanker otak yang menghalangi pertumbuhan sel kanker otak dengan cara meningkatkan sistem metabolisme dan kekebalan tubuh. Selain itu, alpukat juga bisa melindungi sel dalam otak agar tidak terusak oleh rangsangan zat aktif yang berasal dari udara atau makanan.

Tomat dan Pepaya

Tomat dan Pepaya mengandung senyawa likopen yang berfungsi sebagai zat anti inflamasi antioksidan dan juga mencegah pertumbuhan kanker. Pepaya juga bisa dipercaya mencegah pertumbuhan semua jenis  sel kanker.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C dalam buah jeruk sangat baik untuk melindungi sel otak dari serangan pertumbuhan sel kanker.

0 Response to "Makanan Pencegah kanker Otak"

Posting Komentar